Sakit Kepala Migran

Sakit Kepala Migran – Sakit kepala migran atau sakit kepala sebelah lebih di kenal dengan gejala rasa nyeri atau pusing kepala atau nyeri kepala yang berdenyut dan sering disertai dengan rasa mual dan muntah. Bianya penderita sakit kepala migran ini sensitif terhadap cahaya, suara bising dan bahkan aroma bau-bauan. Sakit kepala migran ini merupakan sakit kepala yang terjadi hanya salah satu sisi kepala, dan terkadang berpindah pada sisi kepala sebelahnya, namun sakit kepala ini juga dapat terjadi pada kedua sisi kepala sekaligus.

Sakit kepala migran merupakan jenis sakit kepala yang sangat sulit dibedakan dengan kenis sakit kepala lainnya. Seperti sakit kepala yang di akibatkan dari gangguan pada penyakit sinusitis atau juga di akibatkan dari ketegangan otot leher yang hampir mempunyai gejala yang sama dengan gejala sakit kepala migran. Selain itu sakit kepala migran dapat terjadi secara bersamaan dengan penyakit lain seperti asma dan depresi. Dan jenis penyakit kronis seperti penyakit tumor atau infeksi, juga dapat menimbulkan gejala yang hampir mirip dengan gejala sakit kepala migran.

Jenis Sakit Kepala Migran

Penyakit sakit kepala migran digolongkan menjadi dua, yaitu sakit kepala migran biasa (migran tanpa aura) dan sakit kepala migran klasik. Berikut penjelasannya :

Sakit Kepala Migran

Sakit Kepala Migran

Migran Biasa

Kebanyakan orang yang menderita sakit kepala migran masuk ke dalam jenis migran ini. Dan biasanya penderita akan di tandai dengan nyeri kepala yang berdenyut pada salah satu sisi kepala dengan intensitas berat dan sampai nyeri yang semakin parah pada saat melakukan aktifitas. Selain itu, pada migran ini penderita akan di sertai dengan dengan rasa mual dan muntah, sensitif terhadap cahaya, suara dan bau-bauan. Dan biasanya sakit kepala ini akan sembuh dalam waktu 4 sampai 72 jam, sekalipun tidak di obati sama sekali.

Migran Klasik

Migran klasik atau migran dengan aura merupakan migran yang biasanya di dahului dengan suatu gejala yang di namakan aura. Dan gejala adanya aura yang terjadi dalam waktu 30 menit sebelum timbulnya sakit kepala migran. Migran klasik ini merupakan 30% dari semua jenis sakit kepala migran.

Penyebab Sakit Kepala Migran

Sampai saat ini penyebab sakit kepala migran belum pasti dan masih belum terlalu jelas. Namun dapat di perkirakan bahwa adanya hiperaktifitas pada impuls listrik otak yang dapat meningkatkan aliran darah di otak, maka akibatnya terjadi pelebaran pada pembuluh darah otak serta proses inflamasi. Dan secara otomatis pelebaran dan inflamasi tersebutlah yang akan menyebabkan timbulnya nyeri dan gejala lainnya, seperti rasa mual. Dan jika inflamasi semakin berat yang terjadi, maka semakin berat juga migran yang akan di derita oleh penderita migran tersebut.

Pencetus Sakit Kepala Migran

Migran dapat di cetuskan oleh beberapa hal seperti karena makanan, stress, perubahan jadwal aktifitas rutin, walaupun ketiga hal tersebut tidak di ketahui secara jelas dan mengapa hal tersebut dapat menyebabkan migran. Berikut pencetus migran :

Sakit Kepala Migran

Sakit Kepala Migran

  1. Mengkonsumsi jenis makanana tertentu seperti MSG, cokelat dan kopi
  2. Kurang tidur atau tidur secara berlebihan
  3. Perubahan cuaca dan tekana udara
  4. Tekanan emosi atau stress
  5. Bau yang sangat menyengat atau karena asap rokok
  6. Sinar yang sangat terang atau pantulan pada sinar matahari

Di seluruh dunia sakit kepala  migran akan meyerang kaum wanita sekitar 25% dan pada pria 10%. Berbalik dengan sakit kepala sebelah cluster, karen a sakit kepala mirgan dapat menyerang 2 hingga 3 kali lebih sering di bandingkan dengan laki-laki. Migran biasanya paling sering di alami oleh orang dewasa sekitar pada usia 20 hingga 50 tahun, dan dengan seiring dengan bertambahnya usia seseorang maka tingkat keparahan dan keseringan akan semakin menurun.

Dan yang paling umum migran ini di rasakan oleh kaum remaja, bahkan anak-anak juga dapat mengalami sakit kepala migran, baik itu dengan aura atau tanpa aura. Resiko terkena sakit kepala migran akan semakin besar kepada kebanyak orang yang mempunyai riwayat keluarga yang memiliki penyakit ini.

Pengobatan Sakit Kepala Migran

Pada tahap awal, anda yang memiliki antinyeri yang dapat anda beli di toko obat atau di apotik tanpa resep dokter, seperti parasetamol atau obat anti inflamasi nonsteroid (NSAID) seperti ibuprofen, aspirin atau natrium naproxen, yang berguna untuk mengurangi gejala sakit kepala migran.

Walaupun obat-obatan yang umum digunakan sebagai pengobatan utama migran, terapi pelengkapnya juga dapat anda lakukan untuk membantu anda mengurangi gejala dan frekuensi serangan migran. Terapi pelengkap antara lain sebagai berikut :

Akupuntur

Cara yang akan di lakukan dengan menusukkan jarum yang sangat halus ke bagian kulit pada titik-titik tertentu yang berguna untuk menimbulkan alergi di sekujur tubuh. Dan tindakan tersebut dapat membantu untuk merelaksasikan otot dan mengurangi rasa nyeri pada kepala.

Teknik Relaksasi

Relaksasi merupakan cara yang dapat membantu anda untuk mengurangi stress dalam kehidupan sehari-hari.

Cara Pemesanan Obat Migran Herbal Alami

Obat Sakit Kepala Tradisional, Alami dan Herbal Untuk Membantu Meredakan Sakit Kepala dan Melancarkan Peredaran Darah Menuju Kepala

Obat Migran Herbal Alami

Harga 1 Botol Obat Migran isi 50 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Migran, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Kapsul Herbal Sakit Kepala Membantu Meredakan Sakit Kepala dan Melancarkan Peredaran Darah Menuju Kepala, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Migran and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.